Page Setup Ms Word

Page Setup Ms Word

219
0
SHARE

Saat membuat suatu dokumen pada Ms Word, kebanyakan dari kita pasti hanya membuka Ms Word, kemudian langsung ketik-ketik, baru mengatur ukuran kertas dan margin (atau bahkan tidak mengaturnya sama sekali :D). Padahal, untuk memudahkan kita dalam bekerja (baca : membuat dokumen pada Ms Word) kita bisa mengatur ukuran kertas serta margin yang ditetapkan terlebih daluhu serta menjadikannya setting default agar apabila kita membuat dokumen baru, kita tidak perlu mengatur ulang ukuran kertas serta marginnya.

Cara mengatur ukuran kertas Ms Word,

buka Ms Word anda, kemudian klik tab Page Layout, pilih page size,

page layout

kemudian pilih more paper size, selanjutnya pilih kertas yang ingin anda gunakan

 paper size
Pilih Set as Default apabila anda ingin menggunakan ukuran kertas tersebut menjadi ukuran kertas default setiap kali anda membuat dokumen baru. Selanjutnya pilih OK.

Cara mengatur margin Ms Word,

pada tab Page Layout di atas pilih Margins, kemudian pilih Custom Margins

 margin

Selanjutnya atur margin sesuai dengan yang anda inginkan. Pilih Set as Default, bila anda menginginkan margin tersebut sebagai margin default anda. Selanjutnya pilih OK.

Setelah anda mengatur ukuran kertas dan margin, sekarang anda dapat mengetikkan teks pada dokumen tersebut. Bila pengaturan ukuran kertas dan margin dilakukan belakangan (setelah selesai mengetik), pada umumnya tampilkan akan berubah dan kita akan melakukan format tampilan kembali. Tentu hal tersebut tidak efektif.

Catatan : Ms Word yang penulis pakai adalah Ms Word 2010. Untuk versi lain, silahkan menyesuaikan.

Jangan lupa komentar dan like nya ya… semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ya.. terima kasih
SHARE
Previous articleCSS Fundamental
Next articleBelajar Javascript

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY