Mengenal auto text ms word

Mengenal auto text ms word

361
0
SHARE

Untuk membuat dokumen pada microsoft word dengan cepat anda tidak perlu ahli mengetik dengan jurus 10 jari. Kecepatan mengetik hanyalah salah satu cara agar anda dapat membuat dokumen dengan cepat. Apabila anda mampu mengetik dengan cepat, tapi anda tidak memahami pemformatan dokumen, maka anda akan lambat juga dalam membuat dokumen. Salah satu cara lain agar anda dapat membuat dokumen microsoft word dengan cepat yaitu memanfaatkan auto text.

Apa itu auto text ?

auto text adalah sebuah fasilitas yang digunakan untuk memasukkan suatu text secara berulang. Auto text dapat digunakan untuk kata atau kalimat atau paragraph yang sering anda pakai. Misalnya untuk menuliskan kata “Microsoft Word” anda cukup menuliskan kata “word” kemudian menekan tombol tertentu maka akan tercipta tulisan “Microsoft Word”.

Cara membuat auto text

Berikut ini adalah cara membuat auto text.

Step 1 : Buka Microsoft Word anda kemudia ketikkan “Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Step 2 : Kemudian seleksi (blok) kalimat tersebut dan tekan Alt + F3

auto text

Step 3 : Masukkan “nkri” dalam kolom name pada dialog box yang muncul, tekan OK

auto text

Sekarang auto text anda sudah jadi

Cara menggunakan auto text

Setelah anda membuat auto text seperti langkah-langkah di atas, anda dapat menggunakannya dengan cara ketik “nkri” pada dokumen anda dan tekan tombol F3. Lihat perubahannya.

Anda dapat menerapkan auto text ini untuk text-text yang panjang, paragrap, kop surat, atau bahkan template dokumen. Dengan cara ini anda tetap dapat membuat sebuah dokumen dengan cepat meskipun tanpa mengetik 10 jari. Ditunggu komentar dan likenya ya. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Bagikan artikel ini ya.. terima kasih

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY