Menambahkan CSS dan JS pada Codeigniter

Menambahkan CSS dan JS pada Codeigniter

4591
6
SHARE

Kita lanjut codeigniter yang kemarin ya.. setelah kita kemarin berhasil membuat CRUD dengan codeigniter, kini saatnya kita menambahkan CSS dan JS pada codeigniter. Berikut ini adalah cara menambahkan CSS dan JS pada codeigniter.

Step 1 : Buatlah folder asset pada root project anda, sehingga struktur folder tampak seperti gambar pada step 2.

Step 2 : Tambahkan file css dan js. Dalam hal ini saya menambahkan bootstrap. Jadi saya buat folder baru bernama bootstrap dan saya tambahkan file css dan js.

css codeigniter

Step 3 : Untuk menambahkan css, ubahlah file view header.php anda menjadi seperti berikut ini.

Step 4 : Untuk menambahkan js, ubahlah file view footer.php menjadi seperti berikut ini.

Step 5 : Bukalah view user.php dan tambahkan class-class bootstrap. Misalnya pada tabel dan tombol add. (kita hanya melakukan perubahan pada baris 2 dan 4, yaitu menambahkan class baru)

Jalankan pada browser dan lihatlah perubahannya. Dalam hal ini file css dan js sudah bisa terbaca pada semua halaman (user tabel, user add, dan user edit).
bootstrap codeigniter
Ubahlah semua view sesuai standar bootstrap. Pada contoh ini saya tidak memperbaiki tampilan seluruhnya. (jadi harap maklum tampilannya kacau.. haha, yang penting file css dan js udah bisa terbaca).

Demikilah cara menambahkan CSS dan JS pada Codeigniter. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda ke harviacode.com.

6 COMMENTS

    • coba di lihat page source nya melalui browser mas. bisa tekan CTRL+U di firefox. lalu klik link file CSS nya. jika hasilnya masih not found berarti path nya salah mas. Kalo file CSS nya muncul berarti sudah benar mas.

    • coba lihat page source pada browser nya mas, lalu pada bagian CSS / JS di klik. jika 404 / not found kemungkinan salah path.

LEAVE A REPLY