Menambah data menggunakan OOP PHP.

Menambah data menggunakan OOP PHP.

636
0
SHARE

Halo kawan jumpa lagi, setelah kemarin kita membahas tentang bagaimana menampilkan data dengan menggunakan OOP PHP, kali ini kita akan membahas tentang cara menambah data menggunakan OOP PHP.

Kita akan menggunakan kode yang kemarin kita pakai untuk menampilkan data dengan OOP, hanya saja kita akan menambahan beberapa kode dan file baru.

Skenarionya kita akan membuat form, kemudian kita bisa menambahkan data provinsi menggunakan form tersebut. Kita akan tetap menggunakan class database yang kita buat sebelumnya.

Baiklah agar tidak penasaran, langsung saja kita mulai.

Step 1: Tambahkan link ‘add’ pada list.php. (baris 14)

Step 2 : Buatlah file provinsi_add.php dengan kode sebagai berikut.

Step 3 : Jalankan list.php melalui browser kemudian klik link add yang telah anda buat. Cobalah untuk menginput nama provinsi kemudian tekan submit. Jika tidak ada kesalahan, data yang baru akan masuk kedalam tabel provinsi.

Demikianlah cara menambah data menggunakan OOP PHP. Mudah bukan, selamat mencoba. Oia, pada contoh di atas kita buat sesederhana mungkin agar lebih dipahami. Jadi jangan tanya soal validasi, css, sql injection dan teman-temannya dulu… hahaha.

Pada kesempatan berikutnya kita akan membahas bagaimana mengubah data dengan menggunakan OOP PHP, selain itu tentu saja bagaimana menghapus data menggunakan OOP PHP. Jadi ikuti terus kelanjutan artikel ini yaaa…. 😀

Bagikan artikel ini ya.. terima kasih

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY