Halo.. cukup lama nggak nulis ne.. harap maklum lagi super sibuk.. hee.. kali ini saya akan menulis tentang integrasi codeigniter 3 dengan adminlte 2.

Agar lebih cepat dalam membangun aplikasi, maka kita sebaiknya menggunakan framework serta template yang siap pakai. Jika anda pengguna codeigniter dan suka menggunakan adminlte, maka artikel ini cocok buat anda. Sebenarnya kita bisa mendownload template adminlte secara terpisah, namun kita harus melakukan beberapa penyesuaian agar bisa menjadi satu kesatuan dengan codeigniter. Selain itu sebaiknya kita juga perlu memindahkan file-file cdn agar akses lebih cepat. Beberapa file cdn tidak menjadi satu paket dalam download admin lte.

Dalam artikel ini saya mencoba menggabungkan codeigniter, adminlte serta file-file cdn pendukungnya dalam satu file. Template tersebut juga telah dipecah menjadi bagian-bagian seperti head, topbar, sidebar, js dan foot agar lebih mudah  memanggilnya ketika kita membutuhkannya.

Perlu menjadi catatan bahwa saya hanya membuat view login, dashboard1, dashboard2, serta blank. Bila anda ingin membuat halaman baru anda bisa memodifikasi view blank dengan mudah. File CDN yang telah saya gabungkan yaitu font-awesome, ionincons, serta beberapa file js. Seluruh file template saya simpan dalam folder assets. Silahkan download hasil integrasi codeigniter 3 dengan admin lte 2 dan mulailah membuat aplikasi dengan cara mencuri start.. hahaha. Silahkan dishare dan rate bila anda merasa terbantu. Terima kasih.

DOWNLOAD