Integrasi Codeigniter 3 dengan AdminLTE 2

Integrasi Codeigniter 3 dengan AdminLTE 2

4763
45
SHARE

Halo.. cukup lama nggak nulis ne.. harap maklum lagi super sibuk.. hee.. kali ini saya akan menulis tentang integrasi codeigniter 3 dengan adminlte 2.

Agar lebih cepat dalam membangun aplikasi, maka kita sebaiknya menggunakan framework serta template yang siap pakai. Jika anda pengguna codeigniter dan suka menggunakan adminlte, maka artikel ini cocok buat anda.

Sebenarnya kita bisa mendownload template adminlte secara terpisah, namun kita harus melakukan beberapa penyesuaian agar bisa menjadi satu kesatuan dengan codeigniter.

Selain itu sebaiknya kita juga perlu memindahkan file-file cdn agar akses lebih cepat. Beberapa file cdn tidak menjadi satu paket dalam download admin lte.

Dalam artikel ini saya mencoba menggabungkan codeigniter, adminlte serta file-file cdn pendukungnya dalam satu file. Template tersebut juga telah dipecah menjadi bagian-bagian seperti head, topbar, sidebar, js dan foot agar lebih mudah  memanggilnya ketika kita membutuhkannya.

Perlu menjadi catatan bahwa saya hanya membuat view login, dashboard1, dashboard2, serta blank. Bila anda ingin membuat halaman baru anda bisa memodifikasi view blank dengan mudah.

File CDN yang telah saya gabungkan yaitu font-awesome, ionincons, serta beberapa file js. Seluruh file template saya simpan dalam folder assets.

Silahkan download hasil integrasi codeigniter 3 dengan admin lte 2 disini dan mulailah membuat aplikasi dengan cara mencuri start.. hahaha

Silahkan dishare bila anda merasa terbantu. Terima kasih.

Bagikan artikel ini ya.. terima kasih

45 COMMENTS

  1. sebelumnya ane ucapkan makasih. gan, ane udh coba, tapi gak berjalan sebagaimana mestinya.. cuma warna putih doang.. ditunggu pencerahannya. terima kasih.

    • sama seperti di video crud generator gan. crud generatornya di taruh di root. cm nanti perlu modifikasi di viewnya menyesuaikan templatenya.

    • coba dilihat pakai firebug gan, ada pesan error apa. kemungkinan JS atau CSS nya yg belum bener dan saya pikir tidak ada terpengaruh dari template.

  2. gan punya code yg udah ada login sama tampilan crud di adminlte gak gan?
    mau gabungin sendiri bingung mulai darimana 🙁
    help please 🙁

  3. Mas Admin,

    Terimakasih atas source nya.
    tapi ada yang agak mengganjal nih, pas ane coba jalankan active menu di sidebar nya gak jalan ya ?
    kan kalo di versi aslinya yang html, itu ada perubahan active class di tiap sidebar menu yang di click.

    bisa minta tolong solusi nya ?

    salam sukses, semoga makin sukses dan bertambah ilmunya.

    • Gampang itu kang Yayan, bisa pakai if PHP. parameternya diambil dari URL. Misalnya echo $this->uri->segment(1) == ‘user’?’class=”active”‘ : ”; tambahkan kode itu di tiap menunya. intinya jika menu sesuai dengan uri segment 1, tambahkan class active.

LEAVE A REPLY