Laravel, Passing Variabel To View

Laravel, Passing Variabel To View

454
0
SHARE

Passing variabel. Ok setelah kita sedikit mengenal bagaimana cara menampilkan Hello World dengan belajar routing dan controller dan sedikit views.

sekarang kita akan fokus kedalam tentang view, kali ini kita akan belajar bagaimana cara mempassing variable ke dalam views kita..
ada beberapa cara untuk mempassing variabel kedalam views kita akan mencoba satu persatu.

Ok yang pertama ini mungkin bagi yang sudah familiar dengan codeigniter akan sangat paham, karena passing variabel yang pertama ini sama seperti yang ada pada codeigniter.

pass 1 pass 1 view pass 1 output

mudah bukan?

Ok sekarang kita akan mencoba mempassing 2 variable kita akan memakai aray disini, kalau tadi kita menggunakan <?= ?> sekarang kita akan menggunakan blade templating laravel ini dia ciri khas blade {{ laravel }} . Script diatas akan menjadi seperti ini.

pass 2 controller pass 2 view pass 2 output

Ok sekarang kita mengunakan $data[]. bagi para penggemar codeigniter mungkin akan suka dengan ini. ok kita hanya sedikit ganti controller kita menjadi seperti ini.

pass 3 controller

Dan terakhir kita akan mencoba menggunakan compact. Controller kita akan menjadi seperti ini

pass 4 controllerOk cukup banyak pilihan bukan? untuk kebutuhan developing kalian bisa memilih sendiri apa yang menurut kalian paling mudah, laravel memberikan beberapa option bagi kalian. kalau based on pengalaman saya, saya terbiasa menggunakan $data[]. Ok semoga mudah di pahami, sampai jumpa di next tutorial.

Bagikan artikel ini ya.. terima kasih

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY