Update Harviacode CRUD Generator 1.4

Update Harviacode CRUD Generator 1.4

127
12
SHARE

Halo sahabat harviacode.. bagi Anda penggemar datatables, Anda wajib download CRUD Generator Harviacode. Yup.. di versi terbaru ini, saya telah menambahkan serverside datatables.

Eh tunggu.. mungkin ada yang belum tahu apa itu Harviacode CRUD Generator. Jadi generator ini akan mempermudah penulisan koding kamu, terutama untuk urusan CRUD. Cukup tekan generate maka sudah jadi Controller, Model, View lengkap dengan paginasi, pencarian, export ke excel / word.

Update Harviacode CRUD Generator 1.4

Pada versi sebelumnya, sudah ada datatables, namun tidak mendukung serverside dan join table. Jadi ini merupakan lompatan yang lumayan bagi harviacode sebelum update-update lain yang akan datang.

Dengan penggunaan ignited datatables, memungkinkan bagi kita untuk membuat join table. Udah tidak perlu panjang lebar, silahkan download Harviacode CRUD Generator terbaru di sini.

Bagi yang belum memahami cara instalasinya, di atas adalah video singkat cara instalasi harviacode CRUD Generator.

Tahapan instalasi sbb:

  1. Download Codeigniter dan Harviacode Crud Generator
  2. Letakkan dalam folder htdocs
  3. Buka alamat localhost/namaproject/harviacode
  4. Lakukan pengaturan config yang diperlukan
  5. Klik Generate / Generate All.
  6. Selesai.

Mudah kan? jika ada pertanyaan atau kesulitan, jangan sungkan menulis di kolom komentar.

 

Bagikan artikel ini ya.. terima kasih

12 COMMENTS

    • bisa mas, tapi harus generate ulang kalo mw kode yang baru. HATI-HATI ! generate ulang bisa menimpa kode yang udah diubah. saran saya, ubah pengaturan generator pada bagian setting ke folder output, jadi hasil generate kodenya akan berada di folder oouput harviacode dan tidak menimpa kode di application.

  1. untuk yg datatable, export excel nya bisa download, tp pas file excelnya dibuka kuk corrupt ya filenya, jd ga bisa dibuka. Mohon infonya kang

    • coba di tes menggunakan table lain mas Tomy, saya curiga ada data yang menyebabkan excel error. biasanya sih karakter diluar UTF-8. jika pakai tabel lain yang sederhana masih error, silahkan kembali tulis di sini. terima kasih

  2. keren nih.. dulu sempet ngoprek sendiri buat join db nya, sekarang udah tinggal pakai.. keren..

    btw, untuk export ke excelnya? bisakah cuma untuk data hasil query search/filtered?

    • bisa mas tinggal di tambahkan session untuk menyimpan key filternya. lalu di jika ada key, kita gunakan method model dengan kondisi where. tadi sudah solved by email ya mas Bakti.

  3. maaf min, saya numpang nanya…
    gimana contoh code agar file yang di export hanya hasil dari search/filtered saja ???
    mohon pencerahannya

    • logicnya jika ada keyword, gunakan method yang memiliki kondisi where. gt aja sebenarnya. tp kalo kodenya agak sudah jelasin lewat komentar. kapan2 saya buat artikelnya aja. terima kasih sudah berkomentar mas Purjayadi

LEAVE A REPLY